Breaking News
Loading...
Kamis, 07 Februari 2013

Cara Membuat Meta Tag Deskripsi Berbeda Pada Tiap Postingan.

04.37
Meta Tag Deskripsi Berbeda Pada Tiap Postingan. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat meta tag description / deskripsi berbeda pada setiap postingan. Pada tampilan dasbor blogger lama (old interface) kita harus menambahkan kode manual pada Edit HTML. Sedangkan pada dasbor blogger baru , kita lebih mudah menambahkan Meta Tag Deskripsi ini.

Meta Tag Deskripsi Berbeda Pada Tiap Postingan ini memang sangat penting pada blogger. Hali ini dilakukan untuk lebih memudahkan Search Engine menemukan Blog kita (optimasi SEO).

Meta Tag Deskripsi Berbeda Pada Tiap Postingan. Pada postingan sebelumnya (baca: Membuat Meta Description Tag Blogger / Blogspot) saya sudah menjelaskan tentang apa itu Meta Tag dan bagaimana menambahkan Meta Tag pada Blogger / Blogspot.

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat meta tag description / deskripsi berbeda pada setiap postingan. Pada tampilan dasbor blogger lama (old interface) kita harus menambahkan kode manual pada Edit HTML. Sedangkan pada dasbor baru blogger (blogger new interface), kita lebih mudah menambahkan Meta Tag Deskripsi ini.

Meta Tag Deskripsi pada postingan ini, yaitu ringkasan artikel kita pada setiap postingan. Hali ini dilakukan untuk lebih memudahkan Search Engine menemukan Blog kita (optimasi SEO).

Sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda sudah menggunakan tampilan Blogger yang baru.
Langkah - Langkah Cara menampilkan Meta Tag Deskripsi Berbeda Pada Tiap Postingan ;
  1. Login ke Blogger
  2. Tulis Postingan Baru
  3. Tambahkan Deskripsi Penelusuran, contoh Meta Tag postingan ini :

4. Klik Selesai
5. Publikasikan postingan Anda.

Ketika mengetikan kata kunci yang kita postingkan, maka halaman yang muncul di Google seperti ini :

2 komentar :

  1. Setuju gan, perpaduan Judul dan komentar sangat bagus untuk SEO, klo wordpress tinggal pasang plugins nah klo blogspot harus edit html dulu :D

    by Mysimpleseo - SEO title and description simple but important : http://mysimpleseo.com/seo-title-and-description-simple-but-important.html

    BalasHapus

Beberapa panduan dalam berkomentar :
Untuk menyisipkan kode ⇨ [code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote ⇨ [blockquote]QUOTE ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar ⇨ [img]URL Gambar[/img]
Untuk menyisipkan video ⇨ [youtube]URL Video[/youtube]
Anda bisa mengekspresikan komentar Anda dengan emoticon
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

 
Toggle Footer